Masjid Ar-Ria’ayah – Polres Buru Akan Direncanakan Resmi September 2020

  • Whatsapp
banner 468x60

NAMLEA — Kapolres Buru AKBP Ricky Purnama Kertapati,S.I.K,M.Si, telah membangun Masjid dihalaman Mapolres Buru. Pembangunan masjid yang bangun ini telah dikerjakan pada bulan Oktober 2019 kemarin, hingga saat ini proses pembangunan masjid masih berjalan.

Menurut Ketua Panitia pembangunan Masjid Kompol Bachri Hehanussa, SE., M.Si pembangunan masjid ini telah mencapai 60% masa kerjanya. Masjid yang diprediksi menelan biaya sekitar Rp 2 Miliar ini nantinya akan selesai.

Sementara masjid yang di bangun akan diberi nama Ar-Ria’ayah yang artinya Pelayanan Maksimal Kepada Masyarakat.

Kita memberi nama masjid Ar-Ria’ayah yang artinya Pelayanan Maksimal Kepada Masyarakat karena kita polri selalu ada siap melayani masyarakat. “UcapWakapolres

Rencana pembangunan masjid Ar-Ria’ayah akan selesai sebelum dibulan September 2020. Sehingga dibulan September nanti masjid Ar-Ria’ayah akan diresmikan oleh Kapolda Maluku Irjen pol Baharudin Djafar MSI, “ ucap Waka.

Selaku Ketua Panitia Wakapolres juga mengucapkan terimakasih kepada Pemda Kabupaten Buru, para anggota, rekanan, masyarakat yang telah ikut membantu mendanai pembangunan masjid ini.”Kata Wakapolres

Wakapolres Buru juga mohon doa restunya, semoga pembangunan masjid yang sementara dibangun ini berjalan lancar, dan segera dapat dimanfaatkan sebagai sarana ibadah para anggota dan masyarakat Umat Muslim pada khususnya.

“Jika nanti masjid ini terwujud, tentu masyarakat bisa menggunakan untuk beribadah bersama anggota, “Kata Wakapolres

Lebih lanjut Wakapolres Buru juga menyatakan bahwa masjid yang dibangun ini bukan saja tempat untuk beribadah namun juga akan menjadi Progam Takisu bagi para personil Polres Buru untuk melaksanakan hatam Al-Quran, progam takisu artinya Cinta terhadap Kitab Suci.

Selain muslim, anggota yang beragama Kristiani juga akan menjalankan progam takisu yang mana mereka akan membaca Alkitabnya. Ini tujuan semata untuk menjadikan mental para anggota akan lebih baik lagi. Jika mental anggota baik karena kedekatannya terhadap agama maka hubungan sosialnya juga akan baik sesama manusia.”tutup Wakapolres

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *