Polres Buru Gelar Doa Dan Dzikir Bersama Dengan Terapkan Jaga Jarak

  • Whatsapp
Polres Buru Gelar Doa Dan Dzikir Bersama Dengan Terapkan Jaga Jarak
banner 468x60

NAMLEA —  Sudah menjadi rutinitas setiap pagi sebelum melaksanakan apel pagi, Personel Polres Buru melaksanakan kegiatan doa dan dzikir meraih keberkahan di Pagi hari.

Sebagaimana Biasanya sebelum memulai Pekerjaan seluruh Personil Polres Buru, berbaris melaksanakan Apel Pagi terlebih dahulu.

Meski banyak kegiatan yang harus dilakukan, personel Kepolisian di Wilayah Pulau Buru tak lupa dengan melakukan kegiatan rohani, salah satunya dzikir dan doa bersama, sebagai upaya agar pelaksanaan tugas di Polres Buru lebih berkah

Adapun kegiatan yang dilaksanakan merupakan program tetap setiap Senin sebelum melaksanakan apel pagi yang Muslim bertempat di Lapangan Apel dengan membacakan Asma Ul Husna dan Yang Nasrani dilaksanakan di Aula Bhayangkari dengan menyanyi dan berdoa.

Kapolres Buru AKBP. Ricky Purnama Kertapati, S.I.K., M.Si mengatakan bahwa Selayaknya, lingkup hidup seorang Muslim tak pernah lepas dari dzikir, doa, dan rasa syukur kepada Allah SWT. Hanya dengan dzikir, hati menjadi tenteram. Allah SWT berfirman yang artinya, “(Yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenteram.” (QS Ar Ra’ad [13] : 28).

Kapolres juga menambahkan bahwa Di antara banyak waktu yang baik dalam melaksanakan dzikir waktu pagi merupakan salah satunya. Dzikir pagi telah dicontohkan oleh Rasulullah SAW dan para sahabatnya dalam kehidupan sehari-hari, Banyak hukmah yang bisa diraih dengan mengucapkan dzikir pagi Selain merupakan doa keselamatan, dzikir pagi merupakan doa yang dipanjatkan seorang Muslim kepada Allah SWT agar menjadikan hari itu hari yang diberkahi.

Begitpun yang Kristen selalu diajarkan untuk berdoa, karena Doa adalah Nafas hidup orang percaya. Bila Doa dengan Yakin akan besar KuasaNYa.

Tak lupa dengan pedoman Firman Tuhan yang menjadi Suri teladan menapaki kehidupan di Usbu yang baru.

Dzikir dan Doa bersama ini sebagai bentuk permohonan kepada Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa untuk kemanan Negeri ini, Bangsa, Bahkan untuk Provinsi dan Kabupaten Buru.

Ia juga menambahkan Doa dan Dzikir ini juga merupakan Doa meminta pertolongan  akan keamanan menyambut Pilkada serentak 2020 yang berlangsung nanti di Kabupaten Buru Selatan.

Jadi menurut Kapolres tidak bijak bila kita mengawali hari ini tanpa mengucapkan tanda syukur kepada Yang Maha Memberi Kehidupan.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *