Langkah Pencegahan Covid-19 Terus dilaksanakan Kompi 3 Batalyon A Pelopor

  • Whatsapp
banner 468x60

(Polda Maluku – Sat Brimob) Namlea- Dikutip dari Berita KOMPAS.com, Pemerintah menyatakan bahwa masih terjadi penularan virus corona di Indonesia, sehingga jumlah kasus Covid-19 terus bertambah.

Dari data angka penularan covid-19 yang kian menambah diseluruh daerah Indonesia, Anggota Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku terus melakukan langkah-langkah pencegahan agar covid-19 tidak meluas ke seluruh daerah.

Salah satu yang dilakukan Satuan Brimob Polda Maluku Kompi 3 Batalyon A Pelopor, yaitu dengan cara penyemprotan Disinfektan ke seluruh tempat keramaian yang ada di kota Namlea, Selasa 15/09/2020.

Langkah ini merupakan perintah Dansat Brimob Polda Maluku KBP. M. Guntur, S.I.K., M.H., guna untuk membantu mencegah penyebaran Covid 19.

Penyemprotan disinfektan, adalah bagian dari langkah membunuh penyebaran covid-19. Kegiatan penyemprotan ini, bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Danki 3 Batalyon A Pelopor Iptu A. Lainata, S. Sos., M.H., menyatakan, bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap hari oleh personil secara bergantian di seputaran Kota Namlea mengingat daerah Maluku, khususnya Kabupaten Buru.

“Walaupun di Wilayah Kab. Buru masih tergolong zona hijau, namun kita tetap waspada dan terus melakukan langkah antisipasi,” terang Lainata.

“Selain melaksanakan penyemprotan, anggota juga memberikan himbauan kepada warga untuk tetap mematuhi satandar protokol kesehatan yang sudah ditetapkan, guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” pungkas Lainata.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *