Kompi 3 Yon A Pelopor Satbrimob Polda Maluku sediakan ruang belajar dan WiFi gratis kepada para pelajar di tengah Pandemic

  • Whatsapp
banner 468x60

Namlea – Kemunculan wabah Covid 19 membawa dampak besar bagi para pelajar. Serangan virus ini merusak seluruh sektor pendidikan yang ada. Hal ini dirasakan oleh para pelajar baik itu pada tingkatan SD, SMP dan SMA.

Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) yang makin masif, pihak sekolah sudah membuka aktifitas belajar, namun masih sistim shif dan ada juga murid yang belum bersedia.

Bagi siswa yang belum bersedia belajar di Sekolah, maka mereka hanya bisa menerima pelajaran dirumah dengan mengunakan jaringan internet.

Untuk mendapatkan jaringan internet tentunya para pelajar ini harus memiliki data, hingga bisa mengakses jaringan internet.

Melihat kondisi pada situasi saat ini Korps Brimob Polri mengambil langkah dengan melaksanakan program Brimob Ramah Anak Indonesia (BRIAN) dengan menyediakan WiFi gratis kepada para pelajar yang kian membutuhkan jaringan internet sebagai sarana untuk memperoleh pelajaran sekolah.

Dansat Brimob Polda Maluku KBP. M. Guntur S.I.K., M.H., memerintahkan kepada seluruh jajarannya untuk terus berinovasi guna membantu dunia pendidikan di tengah wabah Covid 19 ini.

Sementara Danki 3 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku Iptu A. Lainata, S. Sos., M.H., menyampaikan proses belajar lewat internet tentu harus memiliki Data Seluler, dan tentu tidak semua siswa ini bisa memperoleh data seluler.” Kata Danki.
Untuk mengurangi biaya kebutuhan pendidikan mereka. Brimob Polda Maluku Kompi 3 Batalyon A Pelopor telah melakukan pemasangan WiFi gratis dan menyediakan ruang belajar kepada para pelajar di kantornya.

“Kami telah menyiapkan WiFi gratis di kantor untuk membantu siswa yang ada di wilayah Namlea dan hari ini ada siswa dari MTs. Namlea yang datang untuk menyelesaikan tugasnya” Sambung Danki.

“Ini bentuk Bhakti Brimob kepada masyarakat dalam rangka mencerdaskan generasi muda bangsa serta membantu meringankan beban para orang tua murid di tengah wabah Covid 19 yang tentunya sangat berpengaruh pada sendi perekonomian.”Lanjutnya.

Sebelum memasuki Kantor, para pelajar ini terlebih dahulu melaksanakan protokol kesehatan dengan cek suhu tubuh, cuci tangan, pakai masker serta jaga jarak dalam pelaksanaan kegiatan” tutup Danki 3 Batalyon A Pelopor ini.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *