Kapolres Buru Pimpin Pengamanan Aksi Demo di Gedung DPRD Kab. Buru

  • Whatsapp
banner 468x60

(Namlea) Polres Buru kembali menerjunkan personil untuk melakukan pengawalan dan pengamanan aksi unjuk rasa buruh menolak UU Cipta Kerja (Omnibus Law), Jumat (9/10/2020).

Pengawalan dan pengamanan diawali dengan apel di halaman Mapolres dipimpin oleh Kapolres Pulau Buru AKBP Egia Febri Kusumawiatmaja, S.I.K., M.Si., dan personil Polres maupun Polsek Namlea.

Dalam arahannya Kapolres menghimbau seluruh anggota yang terlibat pengamanan agar tidak mudah terpancing emosi dan senantiasa mengedepankan sikap humanis apabila berinteraksi dengan demonstran.

Kapolres juga menginstruksikan para Padal agar selalu memonitor dan mengecek keberadaan anggotanya selama pengamanan unjuk rasa berlangsung.

“Sebelum melaksanakan kegiatan pengamanan jangan lupa mengecek segala kelengkapan. Pastikan sudah dalam kondisi siap dan layak untuk dipakai,” Ungkapnya

Kapolres mengharapkan, pengamanan aksi unjuk rasa dapat berjalan dengan aman dan lancar. Tak lupa, Kapolres mengingatkan kepada anggota agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan selama melakukan pengamanan.

Setelah pelaksanaan apel dilanjutkan dengan Tactical Floor Game (TFG) yang bertujuan untuk menyamakan persepsi cara bertindak anggota pada saat di lapangan.

Disela pengamanan aksi demo, Kapolres Buru mengutarakan dirinya hadir guna memastikan kegiatan berjalan aman dan tertib, tegasnya

Kapolres Soppeng menegaskan agar para peserta unjuk rasa tetap mempedomani protap kesehatan Adaptasi Kebiasaan baru (AKB) dengan menggunakan masker.

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *