Tahanan Polres Buru diberi Pembinaan Rohani & Mantal

  • Whatsapp
banner 468x60

(Namlea) Dalam rangka menyejukkan suasana hati dan keimanan, Polres Buru, pada Rabu 21 Oktober 2020 menggelar kegiatan siraman rohani dan pembinaan mental bagi para tahanan di sel Polres.

Kapolres Buru AKBP Egia Febri Kusumawiatmaja, S.I.K., M.Si., menyampaikan siraman rohani itu diberikan agar para tahanan bisa berubah dan menyesali apa yang telah diperbuat.

“Kegiatan ini merupakan bentuk pembinaan kerohanian dan mental agar mereka menyadari perbuatan apa yang sudah dilakukan selama ini,” jelas dia.

Kepada para tahanan, Polres Buru mengajak untuk bertobat, dan menjelaskan pengertian daripada tobat tersebut dan mereka juga membaca Asmaul Husna.

“Jika ingin tobat yang pertama harus mengakui kesalahannya, kedua memohon ampun kepada Tuhan Yang Maha Esa dan yang ketiga berjanji untuk tidak melakukan dosa itu lagi,” ucap Kapolres

Kapolres menambahkan bahwa para tahanan tampak sangat serius dan antusias mendengar pencerahan yang diberikan.

“Semoga apa yang disampaikan ini dapat mengingatkan, memberikan semangat dan motivasi kepada para tahanan, apabila mereka nanti sudah menjalani hukuman dan kembali ke masyarakat mereka tidak melakukan perbuatannya yang lalu”, tuturnya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *