Kapolres Buru Pimpin Rakoor Kesiapan Menghadapi Bencana Alam Tahun 2020

  • Whatsapp
Kapolres Buru Pimpin Rakoor Kesiapan Menghadapi Bencana Alam Tahun 2020
banner 468x60

NAMLEA — Kepolisian Resort Buru melaksanakan kegiatan rapat koordinasi kesiapan menghadapi bencana alam tahun 2020 di Aula Endra Dharama Laksana Polres Buru.  (19/11/20)

Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolres Buru AKBP. Egia Febri Kusumawiatmaja, S.I.K., M.I.K ini dihadiri oleh berbagai instansi di Kabupaten Buru.

Hadir juga, Dandim 1506 Namlea, Assisten I Pemda Kabupaten Buru, Wakapolres Buru Kompol. Bachri Hehanussa, SE., M.Si, dan Perwira Polres Buru.

Kapolres Buru AKBP. Egia Febri Kusumawiatmaja dalam sambutannya sebelumnya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta rapat yang telah hadir, bahwa keberadaan kita semua disini yaitu untuk rapat koordinasi dalam rangka Siaga Bencana di Wilayah Kabupaten Buru tahun 2020.

Rapat koordinasi ini juga bertujuan untuk memaksimalkan penanganan bencana alam apabila terjadi di wilayah hukum Polres Buru.

“Dengan adanya rakor ini, diharapkan nantinya kita semua bisa semua bisa berkoordinasi dan berkolaborasi sehingga penanganan bencana dapat cepat terlaksana, apalagi saat ini pandemi Covid-19 masih berlangsung,” ujar AKBP Egia

Lanjut orang nomor satu di Kepolisian Resort Buru ini, dalam waktu dekat ini Polres Buru bersama TNI dan instansi terkait juga akan melaksanakan Apel Gabungan Kesiapan Penanggulangan Bencana, nantinya dalam kegiatan apel tersebut juga akan kita gelarkan sarana dan prasarana yang dimiliki.

Kecepatan dan ketanggapan saat pergeseran personel ke lokasi terjadinya bencana alam merupakan kunci utama dalam memberikan pertolongan, sehingga warga yang menjadi korban tidak terlantar dan dapat segera di evakuasi ke tempat yang lebih aman.

“Untuk itu, dengan telah dilakukan rakor ini baik Polri, TNI dan instansi terkait sudah mengetahui peran dan tugasnya masing-masing saat berada di lapangan sehingga bisa langsung aksi dan tidak bingung lagi harus berbuat apa”Ucap Mantan Kaden Gegana Sat Brimobda Maluku

Kapolres Buru juga menyampaikan bahwa, rapat tersebut dilaksanakan dalam menyikapi dinamika situasi saat ini dan adanya ancaman dari fenomena yang berpotensi menimbulkan bencana alam seperti angin puting beliung, tanah longsor, banjir dan sebagainya

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *