Kapolres & Waka Polres Buru Memberikan Pembekalan & Arahan Keapada Personil Yang Akan Melaksanakan Pam TPS

  • Whatsapp
banner 468x60

(Namlea)  Kapolres Buru AKBP Egia Febri Kusumawiatmaja S.I.K M.I.K. dan Waka Polres Buru Kompol Bachri Hehanussa S.E, Msi. memberikan pembekalan dan arahan kepada personil yang akan melaksanakan Pam TPS di Kab. Buru Selatan, Minggu 06/12/2020

Pengarahan kali ini berlangsung di depan gedung serbaguna Namrole Kab. Buru Selatan, anggota Polri yang tersprin dalam pengamanan TPS nantinya pada tanggal 9 Desember mendatang.

Kapolres Buru AKBP Egia Febri Kusumawiatmaja S.I.K M.I.K. memberikan arahan dengan maksud dan tujuan agar anggota mengerti akan tugasnya dan menguasai maupun memahami wilayahnya serta masyarakat sekitar.

“Jaga sikap dan prilaku saudara sebagai anggota Polri, laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab dengan misi untuk mengamankan dan mengawal pelaksanaan Pemilukada tahun 2020 sampai di TPS,” tegas Kapolres

Kapolres  juga mengingatkan, pada hari H pemungutan suara, petugas PAM TPS harus datang lebih awal, untuk mengecek kesiapan di TPS dan berkoordinasi kembali untuk mengetahui kesiapan dan hambatan yang mungkin terjadi dengan KPPS, oleh sebab itu lakukan koordinasi pengamanan dengan linmas, TNI dan komponen pendukung lain yang ada di TPS.

Apabila ada permasalahan di dalam lokasi TPS tambah Kapolres, itu bukan domain petugas PAM TPS. Kecuali bila atas permintaan atau ijin dari Ketua KPPS, baru petugas PAM TPS dapat memasuki lokasi Pungut Suara.

“Tugas utama petugas Polri PAM TPS adalah mengamankan lokasi yang ada diluar TPS yang memungkinkan terjadinya ancaman yang dapat mengganggu berlangsungnya pelaksanaan pemungutan suara di TPS,” kata Kapolres

“Apabila ada anggota yang tidak melaksanakan tugas atau meninggalkan tanggungjawab sebelum tugas selesai, akan diberikan sanksi tegas dengan hukuman dua kali lipat sesuai ketentuan perundang-undangan,” tegas Kapolres.

Waka Polres Buru Kompol Bachri Hehanussa S.E, Msi. Menambahakan Hal ini dilakukan agar anggota yang bertugas pengamanan TPS bisa segera beradaptasi dan mengenali lingkungan penugasannya.

“Semoga dengan tersebarnya personil Polri, TNI, Linmas dan Potensi masyarakat lain pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 ini  dapat berlangsung dengan aman, damai dan sejuk,” harap Wakapolres

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *