Jelang Pemungutan Suara Pilkada 2020, Kapolres Buru Laksanakan Patroli Rayonisasi

  • Whatsapp
banner 468x60

(Namlea) Jelang tahapan pemungutan suara Pemilihan bupati dan wakil bupati Pilkada 2020 Kabupaten Buru Selatan, Kapolres Buru AKBP Egia Febri Kusumawiatmaja S.I.K M.I.K. memipin langsung Patroli Rayonisasi, yang bertujuan untuk memastikan situasi aman dan kondusif, serta untuk antisipasi jika terjadi hal hal yang tidak diinginkan, Terutama menjelang tahapan pemungutan suara bupati dan wakil bupati, 8/12/2020 Malam

” salam kepada rekan-rekan agar tetap kompak dan tetap serius dengan penuh semangat melaksanakan tugas mulia ini,”

Ditambahkannya, malam ini pasukan gabungan akan melakukan patroli Rayonisasi Untuk itu, dirinya meminta menyiapkan segala kelengkapan. Hal ini dilakukan salah satunya mencegah terjadinya politik uang, seperti serangan fajar oleh tim sukses Paslon.

Rasa aman dan nyaman warga menyalurkan hak konstitusionalnya, menjadi prioritas utama, khususnya Polda Maluku, Polres Buru Kepada personel, Kapolres meminta agar menjalankan tugas dengan rasa penuh tanggungjawab dan profesional.

Untuk diketahui, Bawaslu sudah merilis bahwa Kab. Buru Selatan  masuk dalam daerah paling rawan pada Pilkada 2020 untuk pemilihan bupati dan wakil bupati. Untuk itu, Kapolres Buru  menyampaikan pesan, agar personel kompak.

“Setiap sepeda motor nanti ditumpangi 2 orang dan tidak ada sepeda motor yang berjalan sendirian, harus minimal 2 sepeda motor. Untuk teknis akan dilaksanakan dibagi tugas nanti oleh Kabag Ops bersama dengan Pak Dangki Kaberesi Namrole. Tujuannya, mencegah terjadinya serangan fajar,” tegasnya.

Oleh karena itu, Kapolres mohon melihat sekeliling apakah ada oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab ingin memanipulasi demokrasi dengan uang maupun sembako. Ini sudah masa tenang, tidak boleh ada kampanye, tidak boleh ada selebaran-selebaran, kumpulan-kumpulan karena mempertimbangkan pandemi COVID-19.

Kapolres Buru AKBP Egia Febri Kusumawiatmaja S.I.K M.I.K. mengungkapkan bahwa patroli Rayonisasi Untuk memastikan keamanan Kab. Buru selatan dan di setiap TPS, agar selalu waspada, pastikan kotak suara dalam keadaan aman serta memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang akan melaksanakan pencoblosan agar mematuhi protokol kesehatan dengan cara memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak guna mencegah Penyebaran Covid-19.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *