Jelang Ops Lilin Siwalila 2020, Polres Buru Gelar Rakor Lintas Sektoral

  • Whatsapp
banner 468x60

(Namlea)  Bertempat di Aula Edra Darmalaksana Polres  Buru telah dilaksanakan giat Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Kesiapan Operasi Lilin Siwalima 2020. Dalamrangka Pengamanan Natal 2020 dan Tahun baru 2021, Rabu, 16/12/2020

Hadir dalam giat tersebut yakni  Bupati Kab. Buru yg diwakili oleh Sekertaris Daerah Kab. Buru (M. Ilyas Hamid SH, MH), asisten ll kabupaten Buru (Drs. Abas Pelu), Kapolres P Buru yg diwakili oleh kabag Ren Polres P Buru (Akp A. Palambo), Dandim 1506 Namlea yg diwakili oleh Pasi Ops ( Kapten Inf Husein Malagapi), Danki 3 Yon A Pelopor yg diwakili oleh Wa Dandiki ( Ipda Sukandri), Danki A Yon 731 Kabaresi (Kapten Inf Redi evendi),  Dansubden Pom Namlea, Kadis Perhubungan Kab. Buru atau yg mewakili, kepala Sahbandar Kab. Buru, kepala basarnas Kab. Buru, kepala Damkar Kab. Buru, Ka Satpol PP Kab. Buru, para Kabag Polres  Buru, Para Kasat Polres Buru, para perwira staf Polres Buru, Para Tokoh Agama.

Kapolresta Pulau Buru yang di wakilkan oleh Kabag Ren AKP A. Palambo mengungkapkan Operasi Lilin Siwalima 2020 bertuuan untuk memberikan rasa aman dan kenyamanan bagi masyarakat di wilayah hukum Polres Buru khususnya yang akan merayakan ibadah Natal dan Tahun Baru.

“Pelaksanaan Operasi Lilin Siwalima 2020 ini mengalami perubahan waktu terkait dengan adanya libur bersama dari pemerintah sehingga waktu operasi yang dulunya dua belas hari ditambah menjadi lima belas hari yang mana waktu pelaksanaannya dimulai sejak 21 Desember  – 4 Januari 2021,” ungkapnya.

Ia berharap dalam rakor ini  Bupati Buru yang diwakilkan asisten II ,  Dandim 1506 maupun peserta dapat memberikan saran maupun masukan supaya dalam pelaksaanaan kegiatan nanti dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan.

“Diketahui ini juga sebagai evaluasi Operasi Lilin tahun 2019/2020 bila dibandingkan dengan Operasi Lilin tahun sebelumnya lagi untuk trend kasus tindak pidana semuanya sudah mengalami penurunan, dan kita harapkan juga tahun ini menurun semua itu berdasarkan data kamtibmas selama setahun,” ujarnya.

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *