Antisipasi Cuaca Buruk, Tempat Wisata menjadi Sasaran Patroli SAR Brimob Kompi 3 Batalyon A Pelopor

  • Whatsapp
banner 468x60

Namlea – Dalam rangka mengantisipasi bencana alam disertai dengan cuaca laut yang kurang bersahabat di lokasi wisata, tim SAR Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku melaksanakan kegiatan patroli SAR di seputaran tempat Wisata Pantai Pal 5 Desa Lala, Kec. Namlea Kabupaten Buru yang dipimpin oleh Bripka Nonong Samsudin Minggu (20/12/2020).

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes Pol. M. Guntur, S. I. K., M. H., Menyatakan meningkatkan program Korps Brimob Polri yang diagendakan di mana Satuan Brimob seluruh Nusantara diatensikan untuk melaksanakan kegiatan siaga tanggap bencana di daerahnya masing-masing dalam rangka untuk mengantisipasi situasi dan kondisi alam akhir-akhir ini yang terus berkembang, mengantisipasi curah hujan yang tinggi serta bencana alam lainnya termasuk penanggulangan Covid 19. Ungkap Dansat

“Kegiatan ini merupakan sebagai wujud “Bhakti Brimob Untuk masyarakat” diharapkan masyarakat bisa merasa aman dan nyaman dengan adanya personil Brimob selalu ada pada saat masyarakat membutuhkan”.

Di tempat yang berbeda Komandan Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku, Iptu A. Lainata, Sos., M. H., menyampaikan saya sudah menerjunkan tim SAR Bimob sebanyak 1 regu untuk melaksanakan patroli di seputaran pesisir pantai maupun tempat-tempat wisata yang ada di wilayah Kabupaten Buru. Ungkap Danki.

“Kegiatan patroli SAR bertujuan ini untuk mengantisipasi bencana alam yang terjadi di wilayah Kabupaten Buru dan sekitarnya sehingga personil sudah siap untuk di gerakan”. Tutup Danki 3 Batalyon A Pelopor ini.

Kegiatan ini juga beetujuan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat, baik pengunjung maupun pengelola wisata pantai.

Dalam pelaksanaan kegiatan anggota Brimob memberikan himbauan kepada warga yang ada di seputaran pantai agar waspada terhadap bencana laut serta tetap menjalankan protokol kesehatan.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *