Kapolres Buru : Tugas Satpam Bukan Tugas Yang Rendah

  • Whatsapp
Kapolres Buru : Tugas Satpam Bukan Tugas Yang Rendah
banner 468x60

NAMLEA —-  Setelah sebelumnya dilaksanakan upacara HUT Satpam Ke-40, Kapolres Buru AKBP. Egia Febri Kusumawiatmaja, S.I.K.,M.I.Kmenghadiri acara syukuran HUT Satpam yang di laksanakan di Aula Endra Dharma Laksana Polres Buru  (01/02/21)

Bertemakan “Tingkatkan Profesionalisme Dan Kompetensi Satuan Pengamanan Menjadi Profesi Yang Membanggakan Dan Bermartabat” Kegiatan HUT Satpam dihadiri oleh Wakapolres Buru Kompol Bachri Hehanussa, SE, M.Si,. Para Kabag,  serta tamu undangan pengguna Satpam dan Para Satuan Pengamanan dari semua instansi.

Acara ini diisi dengan Pemotongan Tumpeng dan Penyerahan Penghargaan Kepada Satpam Terbaik oleh Kapolres Buru.

“Terima kasih atas kedisiplinan, dedikasi serta loyalitasnya seluruh Satpam terhadap tugasnya dalam membantu Polri. Semoga kedepannya semakin baik dalam membantu pihak kepolisian menciptakan kamtibmas yang kondusif di lingkungan kerja”  Ucap Kapolres

Dalam amanat yang di sampaikan Kapolres Buru berpesan agar Satpam meningkatkan kerja sama sinergis dengan jajaran TNI-Polri, stakeholders lain, dan berbagai elemen masyarakat guna memelihara stabilitas keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja

“Terus tingkatkan kompetensi diri, baik melalui pendidikan maupun pelatihan, guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas,” ujar Kapolres.

Lanjut Kapolres Buru,  Satuan pengamanan memiliki peran strategis, baik dalam upaya pemeliharaan kamtibmas di lingkungan kerja, maupun dalam mendukung iklim investasi yang kondusif sebagai salah satu perhatian pemerintah guna memacu pertumbuhan ekonomi.

“Kehadiran satpam sebagai mitra Polri dalam upaya pemeliharaan kamtibmas, dituntut semakin profesional satuan pengamanan harus mampu mendeteksi setiap potensi kerawanan, melakukan tindakan pertama dan pencegahan dengan tepat, serta melaporkan kepada pihak kepolisian untuk segera dilakukan langkah-langkah antisipasi,” ujarnya.

Lulusan Akademi Kepolisian tahun 2002 ini selain itu menyampaikan bahwa Pihak Kepolisian tidak dapat bekerja sendiri, peran serta dari semua potensi keamanan termasuk satpam sebagai bentuk pengamanan swakarsa yang berperan sebagai pengemban fungsi kepolisian terbatas sangat diperlukan untuk kita dalam menjaga kamtibmas.

Peringatan HUT Satpam diharapkan dapat dijadikan momentum dan introspeksi untuk meningkatkan kompetensi profesi satpam indonesia dengan melalui pelatihan kompetensi dalam rangka pelaksanaan tugas secara profesional, modern, dan terpercaya guna menciptakan stabilitas keamanan dan ketertiban di lingkungan kerjanya.

Akhir acara, Kapolres Buru menghimbau untuk selalu jaga kesehatan, serta menjadi pelopor dan garda terdepan dalam memutus penyebaran Covid-19 terhadap karyawan, maupun masyarakat di lingkungan kerjanya, dan tingkatkan kesiapsiagaan terhadap gangguan keamanan di lingkungan kerjanya.

“Saya berharap rekan-rekan untuk selalu jaga kesehatan, serta menjadi pelopor dan garda terdepan dalam memutus penyebaran Covid-19. Dan tingkatkan kesiapsiagaan terhadap gangguan keamanan di lingkungan kerjanya.”harapnya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *