Kondisi Tubuh Tetap FIT Kapolres Buru Terima Suntikan Vaksin Sinovac Tahap Ke II

  • Whatsapp
Kondisi Tubuh Tetap FIT Kapolres Buru Terima Suntikan Vaksin Sinovac Tahap Ke II
banner 468x60

NAMLEA —- Kepala Kepolisian Resort Buru  AKBP. Egia Febri Kusumawiatmaja, S.I.K., M.I.K kembali menyelesaikan tahapan suntikan vaksinasi Covid-19 yakni tahap kedua.

Orang nomor satu Polri di Polres Buru ini Menerangkan Pelaksanaan Vaksinasi Sinovac Covid-19 sekarang ini di wilayah Kabupaten Buru sudah memasuki penyuntikan tahap dua setelah beberapa minggu kemarin telah dilaksanakan penyuntikan vaksinasi tahap pertama secara serentak.

Kegiatan Penyuntikan Vaksinasi sinovac Covid- 19 tahap dua ini masih tetap dilaksanakan di Aula kantor Bupati Buru Jln. Danau Rana no 1 Kabupaten Buru.

Kapolres Buru menyampaikan suntikan vaksin ini aman, masyarakat harus percaya terhadap program vaksinasi oleh pemerintah.

“Kita harus percaya terhadap pemerintah dan dokter yang menyuntikkan vaksin ini untuk menghasilkan yang terbaik, meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tidak mudah terinfeksi Virus Corona (Covid-19),” kata Kapolres.

Usai disuntik vaksin kedua, Kapolres Buru menjawab bahwa dirinya merasa lebih bersemangat.

“Suntikan kedua ini membuat kami merasa lebih percaya diri (PD) dan sehat. Tidak ada Kejadian Ikutan Paska Imunisasi, kami himbau agar masyarakat tidak takut ikut vaksinasi covid-19 ini,” kata Kapolres

Lulusan Akademi Kepolisian tahun 2002 ini menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak takut divaksinisasi. Tentunya, program vaksin dari pemerintah ini untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat guna memutus penyebaran virus Covid-19.

Kapolres juga berpesan kepada masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi menerima berita hoax jika vaksin ini berdampak buruk. Karena, pemerintah pusat mulai dari Presiden RI, Kapolri, Panglima TNI sudah di suntik pertama kali.

“Masyarakat tidak perlu takut divaksin, justru vaksin ini bertujuan untuk meningkatkan herd immunity (kekebalan kelompok) di masyarakat dan mengurangi angka kematian akibat covid 19,” jelas Kapolres Buru

Bagi yang sudah di vaksin, imbuh Kapolres, harus tetap menjalankan protokol kesehatan dan 5M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *