Patroli K2YD Polres Buru Himbau Masyarakat Cegah Covid-19 Dengan Patuhi Prokes

  • Whatsapp
Patroli K2YD Polres Buru Himbau Masyarakat Cegah Covid-19 Dengan Patuhi Prokes
banner 468x60

NAMLEA —- Pasar Inpres Namlea, Simpang Lima Namlea dan Pusat keramaian tempat perbelanjaan menjadi target himbauan Patroli Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) Kepolisian Resort (Polres) Buru.

Pasalnya, masih banyak ditemukan warga tidak melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

Patroli K2YD Polres Buru memberikan imbauan dan menegur masyarakat secara langsung dengan cara yang Humanis.

Sebab, pasar menjadi salah satu titik vital penularan Covid-19 karena masih banyak masyarakat yang beraktivitas dalam jumlah besar.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kasat Sabhara Iptu Jhon Richard Soplanit  tersebut dengan memberikan himbauan agar tetap mengikuti anjuran pemerintah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid-19 khususnya di Kota Namlea, Kabuapaten Buru, Mengunakan masker saat berkativitas, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan.

Kasat Sabhara juga menekankan kepada warga yang melintas, petugas  Memberikan himbauan agar pengendara dan penumpang menggunakan helm dan masker.

“ Kegiatan penertiban ini  dilakukan juga agar mengurangi angka Laka lantas di Kabupaten Buru dan   masyarakat dipastikan selalu menaati protokol Covid 19”. Ungkap Kasat Sabhara

Polres Buru juga membagikan masker sekaligus mengimbau masyarakat untuk disiplin menjalankan 5 M diantaranya memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Ditempat terpisah Kapolres Buru AKBP. Egia Febri Kusumawiatmaja, S.I.K., M.I.K mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk upaya Polri khususnya Polres Buru dalam melakukan upaya pencegahan terhadap penyebaran virus corona (Covid-19) di wilayah Hukum Polres Buru.

“ini sebagai tindak lanjut perintah Bapak Kapolda Maluku dengan mencermati situasi Maluku dimana angka penderita virus corona, semakin hari semakin meningkat. Jadi hari ini Kita lakukan membagikan masker dan hand sanitizer untuk masyarakat”kata Kapolres Buru.

Lebih lanjut Lulusan Akpol tahun 2002 ini menjelaskan bahwa kegiatan ini secara tidak langsung Kita membuka hati masyarakat bahwa Polri bersama seluruh elemen lainnya serius dalam hal pencegahan corona, Tentu ini juga harus disikapi dengan baik oleh masyarakat dengan mengikuti imbauan 5 M yang sudah Kita sampaikan,  supaya memutus mata rantai penyebaran virus itu sendiri.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *